Kalam Tuhan nuzul menjadi Yesus?

Deacon Kristen Orthodox Damaskinos Arya, baru baru ini membuat tulisan untuk melakukan pembenaran akidah mereka dengan membandingkan Nuzul-nya Quran dengan Nuzul-nya Al-Masih sebagai Kalam Tuhan dengan mencatut nama Imam Ghazali.

https://www.facebook.com/GerejaOrthodoxIndonesia/photos/a.381990218501928.91063.381631208537829/1111559242211685/?type=3&theater

Ini sangat menggelikan karena kalau kita mengerti dengan benar tidak ada kesebandingan dan kesejajaran. Yang lebih tepat adalah Kalam Tuhan nuzul kepada Yesus di sungai Yordan sejajar dengan Kalam Tuhan yang nuzul kpd Nabi SAW di gua Hira.

Kalam Tuhan yang nuzul di sungai Yordan

Kalam Tuhan yang nuzul di sungai Yordan, berbunyi: ant hu beriy habiba bakh izthevit

ܗܳܢܰܘ ܒ݁ܶܪܝ ܚܰܒ݁ܺܝܒ݂ܳܐ ܕ݁ܒ݂ܶܗ ܐܶܨܛܒ݂ܺܝܬ݂

هَذَا هُوَ ابْنِي الْحَبِيبُ الَّذِي بِهِ سُرِرْتُ

“Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan”

sejajar dng Kalam Tuhan yang nuzul di gua Hira yang berbunyi: “Iqra bismirabbikallladizi khalaq.”

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ

“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,”

Tuhan tetap berfirman sekalipun sang firman turun ke bumi menjelma menjadi Yesus menurut kepercayaan Kristen. Itulah sebabnya ALLH tetap berfirman yang firman-Nya nuzul yang berbunyi: Inilah Anak-Ku yang Kukasihi kepadanyalah Aku berkenan.

Jadi Quran adalah Firman ALLH yang nuzul menjadi KITAB, mushaf Quran sama dng Injil adalah Firman ALLH yang nuzul menjadi KITAB, mushaf Injil Matius.

Jadi Quran adalah Firman ALLH yang nuzul menjadi KITAB, yakni mushaf Quran, yang sejajar dan sama dng Injil adalah Firman ALLH yang nuzul menjadi KITAB, yakni mushaf Injil Matius.

Jadi sekali lagi kesalahan keyakinan Kristen adalah karena umat Kristen menyembah dan menjadikan bentuk nuzul firman (dalam teologi Kristen -manusia- ) sebagai sesembahan. Tidak ada umat Islam yang menjadikan bentuk nuzul firman -mushaf- sebagai sesembahan karena bentuk nuzul adalah makluk ciptaan atau hadits.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *